Header Ads

Sejarah Baru Diego Costa Bergabung dengan Chelsea

Info Bola - Tepat dua tahun kemudian, penyerang beringas ini meresmikan transfernya asal Atletico Madrid ke Chelsea.


Sejarah Baru Diego Costa Bergabung dengan Chelsea

Beberapa pekan sehabis Spanyol tersingkir pada fase kelompok Piala global 2014, tepatnya 15 Juli, Diego Costa akhirnya mengambil keputusan yang akan menentukan masa depannya. Penyerang yang dilahirkan di Brasil itu meninggalkan Atletico Madrid, menandatangani kontrak di Stamford Bridge, serta bergabung ke Chelsea yg menebusnya menggunakan mahar £32 juta.

Tidak hanya pindah ke klub Inggris yang lebih bergengsi, Costa turut menerima bayaran akbar pada London. Mantan penyerang Braga itu diyakini menerima £185.000 per pekan, nyaris dua kali lipat lebih besar  asal honor  per pekannya pada Atletico Madrid yang diduga kurang berasal £100.000. Costa pun menghadiri sesi wawancara perdananya dengan semringah.

“saya sangat senang bergabung dengan Chelsea,” ujar Costa. “dan seluruh orang juga mengetahui ini artinya klub besar  pada liga yg sangat kompetitif serta saya sangat senang bisa mulai menitih karir di Inggris.”

Momen berpindahnya merupakan puncak  karier Costa sejauh ini. Pada trend sebelumnya, beliau menyarangkan 36 gol dalam 52 pertandingan bersama Atletico. Oleh penyerang pula ikut dan  pada perjuangan Los Rojiblancos yang sukses menjamin gelar La perserikatan Spanyol perdana semenjak 1996. Ia jua ikut berlaga pada partai puncak  liga Champions, tetapi hanya sementara waktu karena cedera menghadang, seiring Atletico kalah asal Real Madrid.

Alasan yang sangat kuat juga diungkapkan Jose Mourinho, manajer The Blues waktu itu. Dia menegaskan Chelsea butuh penyerang “pembunuh” buat menghadirkan gelar kampiun. Maklum, Fernando Torres, Demba Ba, serta Samuel Eto’o, gagal membawa juara sehingga Chelsea hanya finis di daerah ketiga liga primer 2013/14.

“praktis untuk melihat pemain besar , bertenaga menggunakan tubuhnya, menyerang celah, menjaga bola, dan  menekan versus. Tetapi dengan mata sepakbola yg tajam, bocah ini [Costa] lebih asal itu,” istilah Mou wacana pembelian anyarnya. “Pergerakannya luar biasa, kecerdasannya Istimewa, pilihan yang beliau buat pada pergerakannya fantastis.”

Pendapat Mourinho itu terbukti sempurna ketika Costa langsung menunjukkan tajinya di ekspresi dominan perdana. Bintang Brasil yg menentukan gabung ke timnas Spanyol itu langsung berperan akbar bagi Chelsea. Dia menyarangkan 20 gol dalam 26 penampilan di perserikatan primer. Didukung oleh gelandang sekelas Cesc Fabregas, Costa membagikan performa terbaik. Menjadi penutup kisah ekspresi dominan itu, Dan berhasil memenangkan gelar liga primer Inggris dan  Piala perserikatan.

Sayang, animo keduanya tidak berjalan semulus musim sebelumnya. Beserta dengan performa Chelsea yang terjun bebas, Costa ikut mengalami penurunan performa. dia hanya mampu mencatat 12 gol dalam 28 pertandingan perserikatan primer. Ketajamannya sedikit meningkat saat Guus Hiddink menggantikan Mou yg dipecat, tapi Costa hanya bisa membawa Chelsea finis di tempat kesepuluh.

No comments

Powered by Blogger.