Header Ads

PSSI Meresmikan Eduard Tjong Arsiteki Timnas U-19

Berita Bola Indonesia - PSSI akhirnya resmi mengarah Eduard Tjong sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia. Mantan pelatih PS Tentara Nasional Indonesia itu akan membawa skuat Garuda muda berlaga di Piala AFF 2016.


PSSI Meresmikan Eduard Tjong Arsiteki Timnas U-19

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim mengatakan, Edu dipilih menjadi pelatih timnas U-19 melalui kedap Komite Eksekutif yg digelar di Jumat (15/7). Mantan instruktur Persiram Raja Ampat itu dievaluasi memiliki latar belakang yg dekat dengan usia belia.

"Coach Edu dipilih karena memiliki latar belakang yang baik, terutama di usia belia. Beliau punya akademi sepakbola usia belia di Solo, beliau juga mantan pemain di timnas," ujar Azwan PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/7).

Secara prestasi, rekam jejak Edu di tahun ini tidak terlalu Istimewa. Juru strategi 44 tahun itu gagal membawa PS TNI ke papan atas Indonesia Soccer Championship atau di singkat dengan ISC A.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di ISC, PS TNI hanya meraih 3 kali akibat imbang serta menelan empat kali kekalahan. Torehan tersebut membentuk PS Tentara Nasional Indonesia bertengker di posisi 17 klasemen ad interim ISC.

Namun dari Azwan kegagalan Edu bersama PS Tentara Nasional Indonesia tadi bukanlah patokan. Azwan beropini poly faktor yg menyebabkan kekalahan PS Tentara Nasional Indonesia pada ISC. ''dengan skuat glamor saja bisa kalah. Jadi itu tidak mampu dijadikan alasan buat tidak menentukan Edu," pungkas Azwan.

No comments

Powered by Blogger.