Header Ads

Indonesia Terhindar asal Kualifikasi Piala AFF 2016

AFF menempatkan Indonesia pada pot empat beserta kampiun kualifikasi untuk drawing turnamen 2 tahunan ini.


Indonesia Terhindar asal Kualifikasi Piala AFF 2016

Indonesia akhirnya terhindar dari babak kualifikasi Piala AFF 2016 sehabis AFF (federasi sepakbola Asia Tenggara) menempatkan tim Garuda pada pot 4 drawing turnamen 2 tahun sekali itu.

Dilansir halaman FourFourTwo, Indonesia awalnya diperkirakan bakal mengikuti kualifikasi beserta Laos, Timor Leste, Kamboja, dan  Brunei Darussalam, sebab menempati peringkat enam pada daftar ranking FIFA buat daerah Asia Tenggara.

Hal itu jua tak tanggal dari ditunjuknya Myanmar, yang berada di posisi ketujuh, sebagai tuan tempat tinggal   Piala AFF 2016 beserta Filipina. Meski begitu sekjen AFF yaitu Datuk Azzuddin Ahmad menyatakan, Indonesia dipastikan masuk ke putaran final.

Pada drawing 2 Agustus mendatang, Indonesia ditempatkan pada pot 4 bersama tim yg lolos dari kualifikasi. Di sejumlah penyelenggaraan yang telah lalu, juara   dan  runner-up kualifikasi berhak bertempur di putaran final.

Namun menggunakan kondisi yang terjadi tahun ini, AFF akhirnya hanya merogoh kampiun kualifikasi saja. di kamboja lah Babak kualifikasi diagendakan bergulir pada bulan Oktober mendatang.

Berikut pembagian pot drawing AFF 2016 yang akan datang:

Pot 1: Filipina dan  Myanmar
Pot dua: Thailand serta Malaysia
Pot tiga: Singapura serta Vietnam
Pot 4: Indonesia serta juara   kualifikasi

No comments

Powered by Blogger.